JALAN SEHAT MEMPERINGATI HUT RI KE 78 TAHUN 2023 TINGAKT DESA JAMUS

  • Aug 31, 2023
  • Suharto
  • KEGIATAN

Pemerintah Desa Jamus di tahun 2023 ini melakukan serangkaian acara untuk memperingati HUT RI ke 78 sebagai rasa untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperebutkan kembali kemerdekaan negara kesatuan tercinta ini. Dua kegiatan yang dilaksanakan pemdes Jamus pada HUT RI ke 78 tahun ini
pertama kegiatan JALAN SEHAT yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus yang di ikuti oleh semua lembaga pemerintah desa dan lembaga non pemerintah dan warga Desa Jamus, yang memperebutkan hadiah utama Sepeda ,mesin cuci,Kulkas dan banyak hadiah hiburan lainya Dalam sambutanya Ketua panitia Bpk.Suharto ( Kasi Pemerintahan Desa Jamus) menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini pendanaanya sama sekali tidak ada anggaran dari Desa atau APBDes. pendanaan Jalan sehat ini berasal dari patungan atau Iuran dari Bpk Kepala Desa dan Perangkat Desa dan mencari Donator atau sponsor yang mempunyai usaha di Desa Jamus. Dalam penutupan sambutanya ketua panitia berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan lebih meriah di bandingkan tahun sekarang.
Kedua sebagai puncak acara adalah Upacara bendera detik -detik Proklamasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 yang di pusatkan di lapangan sepak bola Desa jamus.